Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan yang Harus Diketahui

Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan yang Harus Diketahui

Sehat tentu adalah dambaan setiap orang, siapa sih enggak mau sehat? pastinya setiap orang mau sehat dan terhindar dari penyakit, tapi apakah hanya dengan berharap itu bisa terjadi?

Tentu tidak, karena sehat juga harus diupayakan sejak awal.

Jadi perbaiki pola hidup dengan olahraga yang seimbang, makan-makanan yang bergizi dan berserat dapat membantu kamu untuk hidup lebih sehat. Kurangi berbagai junk food dan hal-hal lainnya yang dapat membahayakan kesehatan kamu di masa depan.

Berbicara mengenai kesehatan, kali ini akan dibahas mengenai buah lemon. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk tubuh, selain itu masih banyak manfaat lainnya yang jarang diketahui, padahal khasiatnya sangat bermanfaat untuk kesehatan, apa saja? mari kita simak bersama:

1. Menyeimbangkan Keasaman (pH) Tubuh

 

Dalam tubuh manusia terdapat zat asam, apabila berlebihan maka ini akan berakibat buruk pada kesehatan dan bisa menimbulkan masalah kesehatan yang serius.  Oleh karena itu dengan mengkonsumsi buah lemon dapat menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh, karena buah lemon ini bisa menjadi zat basa yang merupakan penetral dari zat asam.

Tidak hanya itu, buah lemon juga dapat mengatasi peradangan, termasuk nyeri akibat asam urat.

2. Buah Lemon Dapat Membantu Membersihkan Usus dan Mendetoksifikasi Racun dalam Tubuh

 

Saat tubuh mengeluarkan racun dalam tubuh, itu artinya seluruh bagian tubuh berfungsi dengan baik agar tidak ada racun yang bersarang dan menimbulkan masalah serius pada kesehatan, namun perlu diingat bahwa setiap manusia tentu memiliki masanya sendiri, oleh karena itu tidak ada salahnya untuk membantu proses detoks agar lebih lancar dengan menggunakan buah lemon.

Buah lemon juga berkhasiat untuk meningkatkan kontraksi otot di usus, sehingga bisa membuat gerakan usus menjadi lancar dan teratur, hal ini bertujuan agar dapat mengeluarkan berbagai racun yang mengendap ataupun ada di dalam usus.

Kamu bisa mencoba untuk meminum air lemon hangat tiap paginya untuk mengatasi ataupun mencegah masalah pencernaan yang bisa terjadi. Selain itu, dengan meminum air lemon hangat, hal ini juga bisa berkhasiat menghilangkan bakteri pada mulut yang dapat menyebabkan bau pada mulut.

3. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

 

Dengan rutin mengkonsumsi buah lemon ini, khasia yang didapatkan adalah sistem kekebalan tubuh kamu akan meningkat dan tahan terhadap virus ataupun penyakit yang datang. Hal ini tentu sangat berguna, mengingat hari demi hari polusi dan berbagai penyakit berkembang dengan sangat cepat sehingga tidak jarang banyak orang yang melupakan kesehatan mereka sendiri dan akibatnya hal ini menjadi efek samping dari pola hidup yang tidak memperdulikan kesehatan.

Banyak yang tidak menyangka bahwa buah lemon memiliki segudang manfaat, oleh karena itu dari sekarang rutinlah mengkonsumsi buah-buahan lainnya selain lemon yang dapat menjaga daya tahan tubuh dan memenuhi kebutuhan serta tubuh kamu dengan baik.

Posted on 20-01-2017 0 8771

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog archives

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

QR code

Recently Viewed

No products

Menu

Top
Compare 0
Cart 0
Viewed 0
Right