Kiat Menghilangkan Bau Badan Dengan Essential Oil

Kiat Menghilangkan Bau Badan Dengan Essential Oil

 

Bau badan bisa jadi adalah permasalahan yang menghantui semua orang. Dampaknya tidak hanya secara sosial di mana kita dihindari dalam pergaulan kita, dikarenakan bau yang dianggap mengganggu dan membuat orang-orang tidak betah berada di dekat kita. Tetapi juga dampak psikologisnya bagi diri kita sendiri, yakni menjadi minder, kurang percaya diri. Berbagai produsen parfum serta deodoran berlomba-lomba mempromosikan produk mereka dengan ilustrasi tentang betapa memiliki bau badan yang tidak sedap adalah suatu cacat yang mengucilkan kita di tengah masyarakat. Ada baiknya terlebih dahulu kita memahami apa bau badan itu.

Pada dasarnya setiap orang memiliki bau badan, yang dipicu oleh hormon dalam tubuh mereka. Di sini kita akan mengenali dua macam kelenjar yang berperan dalam perihal bau badan, yakni kelenjar ekrin dan apokrin. Kelenjar ekrin terdapat di permukaan kulit dan dalam bentuk keringat, fungsinya justru membuang sisa metabolisme dan menyeimbangkan suhu tubuh. Kelenjar apokrin banyak mengandung lemak dan protein dan pada umumnya terdapat di bagian lipatan tubuh. Dari minyak tubuh serta keringat yang apabila bercampur dengan bakteri, hasilnya adalah bau yang tidak sedap pada badan kita. Sisa metabolisme serta kandungan lemak dan protein pada dua kelenjar aktif di tubuh kita tersebut ikut pula dipicu oleh kondisi psikologis serta pola makan. Makanan yang berbau tajam, pedas, konsumsi daging merah, brokoli, alkohol secara berlebihan akan mempengaruhi karakter bau badan kita. Kebiasaan malas mandi atau membersihkan tubuh, malas berganti pakaian terutama pakaian dalam, penyakit seperti diabetes ternyata ikut berpengaruh dengan bau badan kita. Selain menggunakan parfum serta deodoran, kita juga dianjurkan merapikan atau menghilangkan bulu rambut pada bagian tertentu di tubuh kita yang berpotensi menimbulkan bau ketika berkeringat.

Salah satu alternatif lain yang ikut membantu menghilangkan bau badan adalah menggunakan essential oil. Berikut adalah beberapa produk yang patut anda pertimbangkan penggunaannya.:

 

1. Lavender Essential Oil

Produk pertama yang kami rekomendasikan adalah Happy Green Lavender Essential Oil. Sebagaimana kita ketahui ekstrak bunga lavender sering dijadikan bahan campuran parfum, minyak gosok, ramuan mandi rempah dan losion anti nyamuk. Penggunaannya sangat mudah, gunakan tiga tetes pada area lipatan tubuh sebagai pengganti deodoran.

 

2. Clary Sage Essential Oil

 

    

Produk selanjutnya adalah Happy Green Clary Sage Essential Oil. Minyak clary sage memiliki peranan penting dalam menciptakan aroma untuk relaksasi dan perasaan senang. Aromanya yang kuat dapat merangsang pertumbuhan sel serta penyeimbang hormon tubuh, yang berarti ikut berperan dalam mengendalikan kelenjar penghasil keringat tubuh yang mempengaruhi bau badan kita. Tumbuhan ini mengandung asam fenolik yang berkhasiat untuk menetralkan bau keringat tak sedap dari ketiak. Aplikasi terbaik dari produk ini adalah dengan dihirup atau bisa pula di oleskan sedikit di bagian tubuh yang berbau tak sedap. Penggunaannya tidak dianjurkan untuk wanita hamil, akan tetapi sangat membantu ketika proses persalinan dan pembukaan.

 

3. Clove Bud Essential Oil

 

Produk rekomendasi kami selanjutnya adalah Happy Green Clove Bud Essential Oil. Ternyata selain dapat digunakan sebagai obat kumur untuk menghilangkan bau mulut, minyak bunga cengkeh ampuh juga loh untuk menghilangkan bau badan yang bandel. Cukup larutkan 3 tetes minyak bunga cengkeh di dalam 10 tetes minyak VCO lalu oleskan di ketiak maupun bagian badan lainnya yang mengeluarkan bau tak sedap

 

4. Tea Tree Essential Oil

Happy Green Tea Tree Essential Oil berasal dari genus Malaleuca alternifolia. Tea Tree essential oil telah lama di teliti dapat menghilangkan infeksi jamur dan bakteri. Ini merupakan berita yang bagus karena, setelah di teliti bau badan disebabkan oleh pertumbuhan bakteri yang tidak terkontrol.

Mengenai produk mana yang sekiranya cocok buat anda, selain dikombinasikan, juga dapat anda sesuaikan dengan wangi yang anda sukai di antara berbagai pilihan tersebut. Custom oil juga tersedia demi kenyamanan anda.

Untuk hasil yang maksimal, digunakan sebagai pengganti deodoran untuk setidaknya 1-2 bulan, dengan frekuensi pemakaian cukup 2 x sehari, setelah mandi. Hindari pengunaan apabila terjadi iritasi pada kulit dan gatal gatal. Untuk berkonsultasi atau menemukan produk ini, anda cukup berkunjung ke website berikut di www.customessentialoil.com atau menghubungi kami di 081295037988 (WA dan Line), email kami di customessentialoil@gmail.com.

Semua produk dijamin 100% murni asli tanpa campuran.

Posted on 18-03-2017 by Ito Lawputra 0 17804

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog archives

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

QR code

Recently Viewed

No products

Menu

Top
Compare 0
Cart 0
Viewed 0
Right