Cara Mudah Membedakan Essential Oil Palsu dan Asli

Cara Mudah Membedakan Essential Oil Palsu dan Asli

Tidak ubahnya produk elektronik, essential oil juga ada yang palsu. Dengan mengatasnamakan produk terbuat dari bahan alami, masih ada juga pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, ingin meraup keuntungan menjual essential oil yang tidak murni. Pengertian palsu yang dimaksudkan di sini lebih tepat diistilahkan sebagai essential oil sintetis (buatan). Itu sebabnya anda perlu memahami betul seperti apa sebenarnya produk essential oil yang asli. Dalam proses pembuatannya, essential oil tentunya menggunakan komposisi bahan-bahan alami, yang biasanya berasal dari tumbuhan. Masalahnya dimulai ketika dalam proses pembuatan ini, pihak yang terkait justru mencampurkan alcohol atau bahan-bahan kimia lain ke dalam minyak essential oil.

Pertimbangan ekonomis menjadi motivasi utama, karena harga minyak murni dari tumbuhan itu beragam dan relatif mahal; sebagai contoh 1 liter minyak ekstraksi mawar (terbuat dari setidaknya 1-2 ton bunga mawar yang diekstraksi) harganya saja dapat mencapai ratusan juta dalam mata uang rupiah. Di sisi lain, essential oil sintetis sama sekali tidak memiliki efek pengobatan, dan justru beracun bagi tubuh. Alkohol dikombinasikan dengan bahan-bahan kimia dalam jumlah yang tidak wajar dapat berdampak ke sistem saraf anda, juga merusak kulit (dalam kasus mengaplikasikan essential oil sebagai minyak pijat).

 Happy Green Essential Oil Murni

Rasa penasaran awal anda dapat dimulai dengan persoalan harga. Mahalnya harga essential oil di pasaran tentunya dipengaruhi oleh ketersediaan bahan pembuat utama yang berasal dari alam. Proses yang dibutuhkan untuk menghasilkan ekstraksi dari tumbuhan menjadi minyak itu cukup kompleks sehingga wajar apabila harga dari essential oil dalam satuan ukuran per 5ml atau 10ml minimal itu relatif cukup mahal, di kisaran 40 hingga jutaan rupiah. Wewangian yang dihasilkan dari bahan alami ini juga sangat khas, dan dapat dengan mudah dibedakan dari penggunaan alkohol berlebihan. Cara mengujinya adalah mengoleskan sedikit di kulit luar telapak tangan, apabila wanginya bertahan dan tidak cepat menguap, maka itu adalah tanda essential oil yang asli, sementara apabila cepat menguap itu diakibatkan adanya campuran alkohol pada essential oil yang di jual.

 Happy Green Essential Oil Asli

Secara teoritis, produk essential oil tidak memiliki masa kadaluarsa, selama penyimpanan anda lakukan terhindar dari suhu panas matahari, dalam botol kaca gelap yang tertutup rapat. Yang paling mudah adalah memastikan anda tidak terkecoh dengan kata ‘minyak’ pada produk essential oil atau minyak esensial ini. Essential oil yang asli tidak meninggalkan bekas saat anda coba meneteskannya di kertas ubi atau jenis kertas merang (biasanya terbuat dari bahan merang atau jerami).

    

 

Hal terpenting dari produk essential oil yang sekali lagi harus kami ulangi adalah kontak pelanggan yang dapat anda hubungi terkait pertanyaan seputar produk, keluhan dan lainnya. Hal ini dapat memberikan gambaran kepada anda, bahwa suatu produk terjamin kualitas dan layanan pelanggannya senantiasa memberikan kemudahan baik informasi maupun penanganan keluhan (jika ada). Nah, sekarang anda tidak perlu khawatir lagi apabila akan menggunakan produk essential oil, percayakan kepada kami. Untuk mendapatkan produk kami, mengajukan sejumlah pertanyaan ataupun konsultasi, jangan sungkan menghubungi kontak +621295037988 (WA) atau email kami di customessentialoil@gmail.com .Produk yang kami tawarkan disertai dengan COA (Certificate Of Analysis) yang di terbitkan pada saat pengetesan minyak essential oil yang akan di jual.

 

Posted on 15-04-2017 by Ito Lawputra 0 586

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog archives

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

QR code

Recently Viewed

No products

Menu

Top
Compare 0
Cart 0
Viewed 0
Right