Jangan Bosan! Berikut Tips Lebaran di Rumah Aja

Jangan Bosan! Berikut Tips Lebaran di Rumah Aja

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa pemerintah sudah menetapkan peraturan bahwa mudik atau acara kembali ke kampung halaman ditunda terlebih dahulu agar mencegah terjadinya tsunami Coronavirus melonjak kembali ke atas. Larangan mudik ini sudah tertulis dan sudah diinformasikan pemerintah yang tertulis pada Surat Addendum Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 tahun 2021.

Jangan sedih dan tidak perlu bosan lagi karena tidak bisa bertemu sanak saudara di kampung halaman, lebaran tahun ini bisa menjadi menyenangkan bilamana kita bisa kreatif dan berkontribusi menciptakan suasana terbaik. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar libur lebaran di rumah aja menjadi berkesan. Yuk, kita intip! 

  • Bisa melalui Video Call 

Di sinilah letak pentingnya teknologi pada zaman digital pada saat ini, inovasi teknologi sangat bermanfaat untuk menciptakan suasana kehangatan meskipun dari jarak yang jauh. Karena ada pepatah yang mengungkapkan bahwa teknologi bisa “menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh”, meskipun adanya ketidaksempurnaan pada teknologi tetapi untuk masa ini teknologi menjadi sarana penting untuk mendekatkan yang sedang jauh, terutama masa pandemi saat ini. 

Selalu ucapan selamat lebaran via video call dengan beramai-ramai bersama sanak-saudara seperti pada umumnya, lalu mulai percakapan bersama dengan saudara kampung halaman dengan format video call sehingga nuansa mudik menjadi terasa meski berjauhan. 

  • Dekorasi Ruangan Menjadi Cantik 

Tips ini berguna agar bisa menghilangkan nuansa monoton di dalam ruangan sekitar sehingga bisa mempengaruhi mood dan semangat isi ruangan tersebut. Oleh karena itu, mendekorasi menjadi lebih cantik dan meriah merupakan hal yang bisa dilakukan sebagai kiat untuk membuat lebaran lebih berwarna walaupun badai COVID-19 sedang menghadang. 

Bisa tambahkan dengan dekorasi tali ucapan dari sudut tembok ke tembok lain, merapikan ruangan lebih rapi, dan tentunya bisa menambahkan aneka aksesoris seperti pot bunga, figurin, dan lain-lainnya 

  • Aroma Ruangan Ditingkatkan 

Perlu diketahui aroma ruangan juga bisa mempengaruhi sisi psikologis daripada isi ruangan tersebut. Ruangan harus diciptakan dengan wangi dan tentunya bisa meningkatkan semangat yang baik. Oleh karena itu, Anda bisa menambahkan Essential Oil yang bisa dijadikan alat diffuser untuk bisa menghasilkan wangi natural dan bisa meningkatkan imunitas kesehatan tubuh

  • Buat Kartu Ucapan Virtual 

Kartu ucapan virtual ini sangat berguna untuk mengirimkan ucapan lebaran kepada teman-teman, sanak saudara, dan beberapa kerabat di kampung halaman sebagai bentuk silahturahmi. Kartu ucapan virtual ini bisa dirangkai dengan menggunakan ragam aplikasi perangkai kartu ucapan yang bisa anda temukan di Play Store atau App Store. 

Aplikasi yang bisa anda temukan dari dua Play Store tersebut memiliki template tersendiri yang bisa dirangkai dan dibuat sedemikian rupa agar menghasilkan jenis kartu ucapan yang indah. 

  • Kegiatan Seru di Rumah 

Pastinya jenuh adalah rasa yang pertama kali muncul selama berbulan-bulan mengurungkan diri di dalam rumah sehingga timbulnya rasa depresi dan penuh ketidakpastian. Oleh karena itu, untuk mengantisipasinya diperlukan aktivitas yang seru dan bisa membangkitkan gairah dan semangat di dalam rumah seperti membersihkan rumah, menyapu, olahraga, bermain game, bermain musik, dan lain-lainnya

Posted on 10-05-2021 0 5512

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog archives

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

QR code

Recently Viewed

No products

Menu

Top
Compare 0
Cart 0
Viewed 0
Right