Jenis-Jenis Minyak Esensial yang Cocok untuk Diffuser

Jenis-Jenis Minyak Esensial yang Cocok untuk Diffuser

Semakin banyak yang membutuhkan peningkatan imunitas pada masa ini, sehingga permintaan suplemen penjaga daya tahan tubuh juga terus bertambah agar bisa menangkal segala penyakit dan tentunya menambahkan kesegaran alami dalam tubuh. Pada masa ini, essential oil atau minyak esensial merupakan salah satu suplemen terfavorit yang sedang naik daun dikarenakan bahannya alami dan tentunya memiliki wewangian yang mengharumkan.

Seringkali para konsumen menggunakan minyak esensial sebagai oil untuk di teteskan ke diffuser, yang merupakan alat pengubah minyak esensial menjadi butir-butiran kecil lalu menyebarkan ke seluruh ruangan sehingga suasana menjadi rileks dan nyaman. Artinya, minyak esensial dimasukan pada mesin diffuser oil. Ada beberapa jenis minyak yang cocok dijadikan minyak esensial untuk diffuser, apa saja?

BACA JUGA: CARA MUDAH MEMBEDAKAN ESSENTIAL OIL PALSU DAN ASLI

Lavender Essential Oil

Minyak lavender ini sudah tidak perlu dijelaskan secara detil lagi mengenai khasiat dan wanginya. Aroma dari lavender menunjukkan kesan wangi yang natural dan sangat menenangkan saat pertama kali dimasukkan ke dalam diffuser oil. Minyak lavender oil ini juga mampu menghindari anda dari gigitan nyamuk dan beberapa jenis serangga lainnya.

Berdasarkan penelitian dari Indiana University, Minyak lavender ini mampu mereduksi beberapa gejala penyebab kecemasan dan ketakutan serta mengurangi insomnia berlebih.

 

Minyak Esensial Daun Serai

Daun serai ini memiliki berbagai khasiat terbaik yang sangat umum digunakan oleh masyarakat luas. Minyak ini memiliki rempah-rempah yang mengobati berbagai jenis penyakit seperti darah tinggi, stress dan tentunya aromanya bisa meningkatkan mood menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Dan tentunya, bisa mengusir berbagai jenis serangga dari ruangan.

Penggunaan daun serai sebagai peningkatan kesehatan sendiri sudah diakui oleh berbagai penelitian, kandungan dari minyak ini adalah adanya Vitamin A sebagai vitamin untuk terapi mata, bisa digunakan juga sebagai sabun, dan mencegah terjadinya ketombe.

 

 Peppermint Oil

Untuk menghidupkan suasana ruangan dan tentunya menghilangkan penat, salah satu kunci utamanya adalah dengan menggunakan minyak esensial Peppermint. Aromanya sangat menyegarkan, berkualitas tinggi, dan alami. Tidak hanya memberikan kesegaran saja, tetapi juga bisa membuat ruangan jauh lebih fresh.

Studi dari Inggris juga mengungkapkan bahwa menggunakan peppermint sebagai obat penenang hipertensi dan sekaligus menyembuhkan migrain dan flu.

 

Eucalyptus Oil

Penggunaan eucalyptus sebagai diffuser oil bisa dibilang merupakan salah satu jenis minyak yang tepat untuk digunakan sebagai pengharum dan penambah atmosfer sejuk dalam ruangan. Eucalyptus atau Minyak Ekaliptus sangat bagus untuk menghilangkan rasa mual, sumpek, pusing, dan beberapa jenis penyakit yang mengganggu produktivitas. Selain itu, minyak ini dapat digunakan untuk segala usia termasuk anak-anak dikarenakan baunya yang hangat dan mirip aroma minyak kayu putih.

Posted on 21-04-2021 0 1385

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog archives

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

QR code

Recently Viewed

No products

Menu

Top
Compare 0
Cart 0
Viewed 0
Right