5 Khasiat dari Tamanu Oil, Rahasia Awet Muda Alami!

5 Khasiat dari Tamanu Oil, Rahasia Awet Muda Alami!

Menjaga kesehatan secara alami tentunya menjadi perhatian bersama, terutama para wanita. Ya, membuat tubuh dan kulit bertahan layaknya seperti orang muda merupakan impian semua orang. Karena, dengan hal ini, kita bisa menjaga tubuh tetap bugar dan tetap terlihat memukau di depan mata.

Untuk menjaga kualitas tubuh, tentunya diperlukan yang namanya perawatan yang tidak hanya ampuh namun juga alami sehingga ada khasiat terbaik dengan minim efek samping. Ada rahasia untuk merawatnya yakni dengan menggunakan Tamanu oil yang di peroleh dari tumbuhan Tamanu dan diproses secara alami.

Nah, selain menjaga agar awet muda, apa saja khasiat dari Tamanu Oil lain yang bisa didapatkan dengan menggunakan TamanuOil ini?  Di sini, kami menuliskan berbagai keuntungan yang diperoleh saat menggunakan tamanu oil berdasarkan hasil penelitian.

 

Baca Juga: CARA MUDAH MEMBEDAKAN ESSENTIAL OIL PALSU DAN ASLI

 

  •      Mencegah Jerawat

Tidak seperti yang lain, minyak tamanu ini tidak menutupi pori-pori sehingga tidak  menghasilkan penumpukan minyak berlebih. Tidak hanya itu, minyak tamanu ini berfungsi untuk melawan jerawat tanpa menutupi pori-pori sehingga merangsang produksi minyak di dalam kulit.

Berdasarkan penelitian Loretta Skincare, Tamanu Oil lebih bersifat melawan bakteri yang notabene merupakan sumber munculnya minyak berlebih dan jerawat.

 

  •      Anti-Inflamasi

Apakah anda sering mengalami bengkak berlebih, bibir kering, dan ada beberapa memar tanpa sebab? Tenang saja, Tamanu Oil ini mempunyai senyawa penangkal inflamasi yang bisa mengobati memar berlebih, bibir kering dan pecah-pecah dan juga bengkak berlebih.

Cukup dioleskan pada bagian yang sakit dengan minyak tersebut, lalu tunggu selang beberapa hari maka penyakit tersebut akan reda.

 

  •      Melembabkan Kulit

Seperti halnya yang sudah dijelaskan di bagian paragraf paling atas, minyak Tamanu Oil ini bisa melembabkan kulit sehingga bisa menjaga tetap awet muda. Dikarenakan komponen dari minyak ini berupa asam lemak untuk mencegah dehidrasi dan kulit kering,

sehingga anda bisa mengolesi minyak ini ke salah satu masker terapi kulit ke wajah atau diolesi ke kulit.

  •      Memperbaiki sel kulit mati

Minyak Tamanu ini juga mempunyai effek sel regenerasi yang mampu meningkatkan penyembuhan luka seperti koreng, bekas jerawat, bekas luka, dan masalah di kulit lainnya.

Tidak hanya itu, minyak tamanu ini juga bisa menghilangkan bekas jerawat dan luka karena adanya zat pigmen yang bisa menutupi bekas tersebut.

  •      Terakhir, Melindungi Kulit dari Sinar UV

Hal ini dikarenakan adanya zat hyaluronic acid yang menciptakan kulit agar tetap lembab dan zat SPF alami yang melindungi kulit dari sinar UV.

 

APAKAH ADA EFEK SAMPING DARI MINYAK TAMANU?

Perlu diketahui, bahwa sesungguhnya minyak tamanu ini sangat serbaguna dan bisa dipakai dalam bentuk minyak oles, mosturizer, bahkan serum untuk rambut. Namun, penelitian yang dilakukan Ciraldo, Tamanu alangkah baiknya disarankan untuk digunakan saat pada konsentrat yang rendah agar mengurangi iritasi berlebihan. Ahli Akupuntur dan herbal, Antonia Balfour, mengimbuhkan terkadang iritasinya bisa sampai level 50% karena sangat aktif konsentratnya apabila hanya digunakan secara murni. Alangkah baiknya 50%-nya juga dicampur dengan minyak zaitun atau minyak almond untuk mengurangi reaktivitasnya.

Aneka minyak zaitun dan minyak almond tersebut juga bisa ditemukan dalam bentuk minyak carrier oil, keduanya bisa ditemukan di Custom Essential Oil

 

 

Posted on 15-03-2021 0 3465

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog archives

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

QR code

Recently Viewed

No products

Menu

Top
Compare 0
Cart 0
Viewed 0
Right